Blogger Widgets

Bebagi Kebahagiaan


Kebahagiaan adalah hal yang mutlak dibutuhkan dalam kehidupan ini. Kita semua pasti menginginkannya. Setiap hari kita selalu berharap kita dapat bahagia. Namun ada kalanya kita tidak menerima kebahagiaan itu. Pernahkah kita apa rasanya jika kita memperoleh kebahagiaan dengan mudah dan memperoleh kebahagiaan dengan tidak mudah ? tentu saja sangat beda rasanya. Coba kita pikirkan lagi, jika kita memperoleh kebahagiaan dengan mudah pasti rasanya hanya sesaat. Namun jika kita memperolehnya dengan susah payah, pasti ada rasa kepuasan batin tersendiri. Tapi dibalik itu semua, pernahkah anda berfikir untuk berbagi kebahagiaan yang anda dapatkan saat ini ?

Marilah kita pikirkan lagi, bagaimana jika kita berbagi kebahagaiaan dengan orang lain?. Setiap orang memiliki pola pikir yang berbeda-beda mengenai hal ini. Namun apa salahnya jika kita berbagi kepada sesama. Memang dirasa kalau kita membagi secara Cuma-Cuma apa yang telah kita peroleh dengan susah payah, dengan pengorbanan. Merasakan suatu kebahagiaan dengan sendirian dan bersama-sama itu sangat berbeda, karena Jika Anda dapat membahagiakan orang lain hari ini, Anda juga membahagiakannya di lain waktu di saat ia mengingat kejadian itu. Tapi pernahkah kita berpikir apa yang terjadi jika kita berbagi kebahagiaan yang kita peroleh ? sebetulnya banyak sekali manfaatnya. kita bisa memotivasi orang lain, dan mereka pasti akan berusaha juga mengikuti jejak kita. Bahkan kita juga bisa mendapatkan timbal balik dari mereka. Mereka akan lebih respect kepada kita, kita mendapatkan masukan-masukan dan masih banyak hal lainnya.


Mulai dari sekarang, Mari kita berbagi kebahagiaan dimulai dari orang – orang disekitar kita. Semakin sering kita berbagi kebahagiaan, maka kebahagiaan yang anda rasakan akan semakin bertambah. Jangan menyimpan kebahagiaan untuk diri kita sendiri saja, mari  berbagi kebahagiaan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Tidak perlu berharap apakah orang lain mengingat kebahagiaan yang telah dilewati bersama dengan kita atau tidak, namun saya yakin hal itu tidak akan pernah terhapus dari ingatan, yang akan menjadi sebuah kenangan indah. Semoga setelah kita membaca artikel ini dapat membuat kita semua bahagia. Sekarang, kembali kepribadi masing-masing, apakah setelah ini akan berbagi kebahagiaan dengan orang lain, atau masih tetap tidak mau membagi kebahagiaan ? That’s people choice. . .


Memenuhi Tugas mata kuliah keterampilan interpersonal
Dosen : Achmad Holil Noor Ali

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Unthinkabled by Many PeopleTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.