Blogger Widgets

Menulis Sebagai Janji


       Menulis adalah sebuah kegiatan menuangkan gagasan ataupun ide yang ada didalam pikiran kedalam bentuk tulisan dengan tujuan tertentu, menggunakan kata-kata yang mudah dipahami dan dimengerti. Menulis tidak jauh beda dengan mengarang, baik menulis maupun mengarang, sama-sama pengungkapan ide atau gagasan dalam bentuk tulisan dengan tujuan tertentu. Di zaman yang serba digital ini, Menulis menjadi hal yang sering disepelekan, apalagi kebanyakan orang tua tidak pernah mengajarkan pentingnya menulis, hanya mengutamakan membaca. Padahal dibalik itu semua, dengan kita rajin menulis, secara tidak langsung kita memberikan ilmu bagi orang lain.

Ketika kita ingin membuat sebuah karya tulis, pasti kita harus belajar dahulu. mulai dari browsing, diskusi, membaca buku dan masih banyak lagi lainnya. Setelah kita belajar, lalu kita mencoba untuk membuat karya tulis, walaupun mungkin hasilnya masih ada bagian-bagian yang selaras dengan apa yang ingin kita sampaikan. Namun jangan berhinti sampai disini. Teruslah giat untuk belajar membuat karya tulis. Disamping itu setelah kita membuat karya tulis kita bisa tunjukkan kepada orang lain untuk dinilai, dievaluasi, mendapatkan masukan-masukan agar karya kita bisa lebih baik lagi. Mungkin bisa lewat blog biar sedikit lebih bagus tampilannya. Dengan cara ini, maka karya tulis kita akan lebih mudah dibaca oleh orang lain. Akan tetapi bukan hanya itu yang kita dapat, disini kita harus berjanji juga dengan apa yang telah kita tulis. Jika kita menulis untuk memberikan masukan-masukan maka apa yang kita tulis harus kita jalankan dikehidupan sehari-hari.

Tidak masuk akal, jika kita mengajari orang lain namun kita sendiri tidak melakukan hal itu. Apakah kita tidak merasa malu dengan diri sendiri ? Cobalah untuk merubah mindset buruk kita semua. Dengan cara ini kita menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain. Tidak hanya itu kita juga bisa menjadi pribadi yang lebih baik, karena kita tidak hanya menyuruh orang untuk melakuakan seperti apa yang kita tulis, namun kita juga harus melakukannya. Inilah saat dimana kita harus berjanji dengan pa yang kita tulis, bahwasannya kita tidak hanya menulis, namun kita juga harus menjalankannya. Sebenarnya menulis mempunyai berbagai manfaat dan juga keuntungan. 

Memenuhi Tugas mata kuliah keterampilan interpersonal
Dosen : Achmad Holil Noor Ali

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Unthinkabled by Many PeopleTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.